Wednesday, June 25, 2014

Pengaruh Kompensasi terhadap Motivasi dan Komitmen serta Implikasinya terhadap Prestasi Kerja pada Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk : (1). Menguji dan menganalisis pengaruh kompensasi terhadap motivasi pada Kantor Sekretariat Daerah Propinsi Sulawesi Tenggara, (2). Menguji dan menganalisis pengaruh kompensasi terhadap komitmen pada Kantor Sekretariat Daerah Propinsi Sulawesi Tenggara, (3). Menguji dan menganalisis pengaruh motivasi terhadap prestasi kerja pada Kantor Sekretariat Daerah Propinsi Sulawesi Tenggara. Dan (4).  Menguji dan menganalisis pengaruh komitmen terhadap prestasi kerja pada Kantor Sekretariat Daerah Propinsi Sulawesi Tenggara.


Penelitian ini menggunakan sampel  sebesar 100 responden yang merupakan pegawai pada kantor Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara. Teknik Analisis yang digunakan adalah teknik analisis statistik deskriptif dan statistik inferensial. Alat Analisis yang digunakan untuk menjawab hipotesis dalam penelitian ini menggunakan model persamaan struktural (SEM).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompensasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap motivasi, dan komitmen serta motivasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi kerja pegawai pada kantor Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara.


Kata Kunci :  Kompensasi , Motivasi, Komitmen, dan  Prestasi Kerja.

Pengaruh Kompensasi terhadap Motivasi dan Komitmen serta Implikasinya terhadap Prestasi Kerja pada Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara





No comments:

Post a Comment