Sunday, November 16, 2014

Hanya dengan melihat matanya, Anda bisa tahu tentang dia

Mata memang gak pernah bohong. Karena hanya dengan melihat mata dan juga pupilnya, kamu bisa menangkap sinyal perubahan yang terjadi dalam pikiran seseorang. Gak percaya? Ini buktinya:


Hanya dengan melihat matanya, Anda bisa tahu tentang dia

Si Dia Sedang Berpikir Keras
Jika kamu tahu pasangan mengirim sms atau apapun ke mantan atau orang yang dia tahu kamu tidak menyukainya, coba kamu buktikan dia mau mengakuinya atau tidak dengan melihat matanya. Tanya dulu apa yang ia lakukan sehari ini. Maka kamu akan melihat tidak banyak yang berubah dari ukuran pupil matanya. Lalu tanya tadi dia sms siapa, dan kamu akan melihat mata dan pupilnya membesar. Itu artinya dia sedang berpikir keras, dan sangat mungkin dia sedang menciptakan kebohongan putih bagimu. Semakin keras otak bekerja, dan semakin sulit sesuatu yang sedang ia pikirkan, akan membuat pupil dan matanya semakin besar dan besar.



Otaknya Kelelahan Seperti tubuh, otak pun bisa lelah. Terutama jika digunakan nonstop melebihi kapasitas semestinya tanpa istirahat. Jika ada hal mendesak yang ingin kamu bicarakan, tapi ia terlihat lelah dan kamu menemukan pupil dan matanya menyempit , sebaiknya beri dia waktu untuk mengurus dirinya dan istirahat. Sebelum dia berubah mood dan menyulut pertengkaran.

 Ada yang Gak Beres di Otaknya Otak dan tubuh yang tidak normal memiliki korelasi kuat, dan salah satunya bisa dilihat dari mata. Inilah alasannya dokter akan mengecek keadaan pasien dengan menyenter matanya. Umumnya otak bekerja normal jika pupil kedua mata berukuran sama, bulat, dan bereaksi terhadap cahaya. Jika ada yang tidak beres di otaknya, misalnya saja akibat tangannya terluka, atau bahkan di tubuhnya tidak ada luka apapun, tapi tingkahnya aneh, maka mata akan menunjukkan perubahan. Mungkin saja dia baru terbentur, atau merasakan sakit di dalam hatinya.

 Dia di Bawah Pengaruh Obat atau Alkohol Mungkin si dia gak akan mengatakan ini padamu, tapi kamu bisa melihatnya. Hal ini hampir sama dengan pertanda ada sesuatu yang gak beres di otak. Hanya saja pupil umumnya akan menyempit atau mengecil ketika dia mengonsumsi alkohol, jenis-jenis obat yang ada pereda nyerinya di pasaran, atau yang mengandung opium seperti morfin. Sementara jenis lain seperti amfetamin dalam sabu, dan juga ganja yang bikin overaktif, bisa dilihat pada pupil yang membesar.  

Dia Sedang Merasa Tertarik atau Terangsang pada Sesuatu Tertarik dan terangsang merupakan dua hal yang berbeda, tapi bisa dijelaskan dengan pelebaran mata dan perbesaran pupil yang sama. Ada isyarat lain yang bisa kamu temukan pada keadaan ini, misalnya dengan bahasa tubuh, atau dia mendadak “nyengir-nyengir” sendiri. Tapi ketika kamu melihatnya sedang menghadapi laptop dengan wajah flat, sementara pupilnya terus-terusan membesar, kamu boleh curiga dia mungkin sedang melihat sesuatu yang porno. Penelitian tahun 1971 dan 1977 membuktikan bahwa sesuatu yang berbau erotis, dan berbentuk rangsangan seksual, terutama gambar tubuh telanjang, bisa membuat seseorang tertarik dan terlihat di matanya. Respon mata dan pupil yang sama (dengan membesar atau mengecil) bisa berarti beda.

Mengenai artinya pun tergantung pada situasi. Mungkin kamu akan sulit melihat perubahannya secara sadar, tapi kamu bisa menangkap ada yang berbeda dengan bantuan insting keperempuananmu. Pada akhirnya Gladis, mata akan jadi jendela jiwa, dan pupil akan membantumu melihat pikirannya!

No comments:

Post a Comment